Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Praja IPDN Berpartisipasi dalam Mengembangkkan WEBDESAKU di desa Cijantung

Praja IPDN Berpartisipasi dalam Mengembangkkan WEBDESAKU di desa Cijantung

Cijantung, 17 September 2023 - BKP yang dilaksanakan oleh Praja IPDN setiap tahunnya akan dilaksanakan di berbagai daerah yang berbeda. Dan kali ini BKP yang dilaksanakan di Purwakarta, Kecamatan Sukatani yang lebih tepatnya berlangsung di Desa Cijantung. Dengan Maksud pelaksanaan BKP ini merupakan betuk pengabdian kepada masyarakat dengan berbasis digitalisasi. Sehingga kampus memberikan tugas bagi praja IPDN untuk turut berpartisipasi dalam proses mengembangkan WEBDESAKU di Desa Cijantung. 

Apa itu WEBDESAKU ?

Webdesaku adalah website resmi pemerintah Purwakarta, yang dibuat dengan maksud untuk mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat kabupaten Purwakarta dengan berbasis digitalisasi, sehingga dalam proses pelayanan nantinya dapat terlaksana dengan baik dan lebih transparan. Hal ini juga sebagaimana yang telah di ungkapkan oleh Ida, disela Launching Webdesaku di Bale Yudhistira, Komplek Pemkab Purwakarta tahun 2021 lalu.

"Webdesaku adalah branding website resmi untuk 183 desa di Kabupaten Purwakarta. Website ini dibuat oleh Diskominfo bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) selaku pembina perangkat Desa dan Bumdes, Bapenda Purwakarta, Bapenda Jawa Barat dan BJB," 

Tugas Praja IPDN dalam Mengembangkan WEBDESAKU

Kemudian yang menjadi tugas Praja IPDN dalam BKP kali ini adalah 

  1. Mengelola e-commerce
  2. Mengelola Profile Desa
  3. Mengelola Berita

Demikian yang menjadi fokus pelaksanaan BKP kali ini, sehingga dengan adanya 9 Praja yang dibagi tiap desa untuk melaksanakan BKP di Desa Cijantung. Praja yang ada tersebut untuk mengembangkan WEBDESAKU dengan melaksanakan kegiatan seperti survey ke RT dan RW, mendata UMKM dan produk-produknya, serta mengisi website perhari dengan artikel mengenai pelaksanaan kegiatan BKP atau berita lainnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler